Inilah Pemicu Skuat Arsenal Kalah dari Ostersunds

Kabar mengejutkan datang dari skuat Arsenal. Tim Meriam London ini baru saja menderita kekalahan dari Ostersunds FK. Meskipun kalah tipis, tetapi torehan ini tentunya menambah catatan buruk. Pertandingan di leg kedua  di ajang Liga Europa ini digelar pada Kamis, 22 Februari 2018 di Stadion Emirates. Kenapa The Gunners bisa sampai kalah?

Inilah Pemicu Skuat Arsenal Kalah dari Ostersunds

Arsenal Terlalu Remehkan Ketajaman Ostersunds FK

Jack Wilshere, sang gelandang tim Arsenal punya pendapat sendiri terkait kekalahan skuatnya saat menghadapi Ostersunds FK. Berlaga di kandang sendiri, skuat Arsenal pun mendapatkan banyak dukungan dari suporter setianya. Pada laga itu, sang pelatih lebih memilih untuk menerjunkan para pemain pelapis.

 

The Gunners harus tertinggal dua gol lebih dulu di awal permainan. Gol tercipta bukan karena bola yang dilesatkan pemain Ostersunds FK. Tetapi gol itu tercetak karena aksi bunuh diri dari pemain Arsenal sendiri. Dia adalah Calum Chambers yang melakukan blunder di menit ke 22.

 

Selanjutnya selang satu menit terjadi lagi gol bagi Ostersunds. Gol ini mampu dicetak oleh Ken Sema. Pemain ini mampu mengelola umpan dari Saman Ghoddos dengan sempurna. Sehingga menambah perolehan gol di babak pertama. Digilas dua gol, pasukan Arsenal tetap bekerja keras, agar bisa mengejar ketinggalannya.

 

Tertinggal dua gol di babak perdana, tidak membuat semangat pasukan The Gunners menciut. Justru setelah babak kedua bergulir, para pemainnya terlihat maskin percaya diri bermain. Akhirnya satu gol balasan pun tercipta. Sead Kolasinac berhasil melesatkan tendangan dengan kaki kanannya, dan mengarah ke mulut gawang skuat Ostersunds FK. Gol balasan itu terjadi berkat umpan silang yang dilesatkan oleh Hector Bellerin.

 

Bagi Jack Wilshere kekalahan Arsenal dalam laga itu semata-mata karena para pemain terlalu memandang remeh skuat Ostersunds. Gelandang berkebangsaan Inggris tersebut mengakui kalau dirinya pun gagal menampilkan kinerja terbaiknya. Dia mengadari kalau permainannya kala itu tidak cukup baik. Sehingga kekalahan yang diderita timnya sangatlah wajar. Sebagai hasil dari kinerja timnya.

 

The Gunners Tetap Melaju ke Babak Selanjutnya

Untunglah, meskipun harus menderita kekalahan, tetapi tim Arsenal masih berhak melaju ke babak seterusnya. Bagi klub ini, hal itu tentunya yang lebih penting. Sehingga skuat Arsenal harus berbenah, dan semakin fokus agar bisa menuai kesuksesan di partai final kompetisi Piala Liga Inggris.

 

The Gunner mungkin agak meremehkan performa pasukan Ostersunds. Sebab di pertandingan di laga pertama, Arsenal mampu membekuknya dengan skor telak tiga gol tanpa balas. Kini, kondisi berbalik arah, sehingga sudah saatnya skuat Meriam London memberikan acungan jempol atas kinerja mereka.

 

Kalah di kandang sendiri pastinya sangat menyakitkan. Tetapi Arsenal masih beruntung, karena masih bisa melaju ke babak lanjutan. Sebab tim Meriam London mengumpulkan agregat 4-2, sebab berhasil menang saat laga di leg pertama dengan skor 3-0. Sehingga skuat ini tetap lolos ke partai 16 besar.

 

Arsene Wenger sangat lega dengan kondisi menguntungkan bagi Arsenal itu. Kekalahan dari tim besutan Ivan Kruzliak itu menjadi pelajaran sangat penting. Sehingga ke depan skuatnya bisa berlatih lebih keras, dan tidak pernah meremehkan siapa pun lawannya.

 

Pertandingan demi pertandingan demi merebut piala kompetisi ini pastinya semakin sulit. Butuh kerja keras, konsistensi, kekompakan tim,  dan tentunya fisik yang baik. Kemenangan adalah impian semua skuat, sehingga semuanya harus berjuang dengan keras untuk mendapatkannya

Category : Berita Sepakbola

Share Inilah Pemicu Skuat Arsenal Kalah dari Ostersunds

Facebook Google++ Print Twitter

Artikel Terkait