Striker Serie A Ini Jago Gol dan Assist, Siapa Saja Mereka

Striker memiliki tugas utama untuk menjebloskan gol sebanyak mungin ke gawang lawan. Sehingga mereka pun terlihat lebih mementingkan untuk mencetak gol pribadi. Ketimbang harus memberikan assist kepada rekan satu timnya. Tetapi berbeda dengan striker Serie A ini. Mereka sebagai penyerang tetap senang berbagai peluang kepada pemain lain. Siapa mereka?

Striker Serie A Ini Jago Gol dan Assist, Siapa Saja Mereka

 

Ciro Immobile

Penyerang Lazio ini mampu memperlihatkan performa sangat bagus. Ciro Immobile begitu produktif menghasilkan gol. Tak hanya itu dia juga sangat suka berbagi assist dengan rekan satu timnya. Sepanjang 22 kali berlaga, dia sudah mengemas 22 gol dan juga 9 assist.

 

Kehandalannya itu membuatnya memuncaki papan top scorer. Sekaligus di posisi teratas pemberi assist. Luis Alberto, rekan satu timnya, dan Miralem Pjanic (gelandang Juventus) juga menciptakan assist sebanyak 9 kali. Sehingga mereka mengalahkan beberapa kreator serangan, seperti Ivan Perisic da Suso, yang baru menciptakan 6 assist saja.

 

Ketajaman Immobile tentunya tidak lepas dari kepiawaian Simone Inzaghi. Sang pelatih menerapkan strategi handal, agar pemain ini mampu tampil istimewa. Pelatih ini memberi kebebasan kepada strikernya, untuk bisa bergerak dengan bebas. Sehingga dia bisa menjelajahi lini sayap, sehingga bisa memecah konsentrasi dari bek lawannya.

 

Taktik itu memungkinkan para pemain tengah skuat Lazio punya peluang yang sama agar bisa menceploskan gol. Hal itu sangat terbukti, dengan aksi Segej Milinkovic Savic, dan Luis Alberto yang sudah menyumbang tujuh gol. Memang strategi serupa juga diusung skuat lain. Tetapi belum tentu penyerangnya bisa menjalankan tugasnya dengan baik seperti Ciro Immobil.

 

Dries Mertens

Performa gemilang terlihat pada Dries Mertens, sang striker skuat Napoli. Dia sudah brlaga di 25 pertandingan di ajang Serie A. Sebanyak 15 gol sudah sukses disumbangkan pada klubnya. Penyerang ini pun bisa memberikan enam assist. Selama membela Napoli di seluruh kompetisi, sebenarnya dia sudah menyumbang 12 assist.

 

Dries Mertens pernah memberikan assist sangat penting di musim kompetisi ini. Tepatnya ketika berhadapan dengan skuat Sampdoria di Giornata 18. Kala itu dia melesatkan assist itu pada Marek Hamsik dan Lorenzo Insigne. Aksi gemilang itu pun menjadikan Napoli bisa mengungguli skor dari lawannya.

 

Striker ini mulai bergabung bersama klub Napoli pada 2013. Sebanyak 15 assist mampu disumbangnya di satu musim. Sehingga dengan catatan itu, sangat terbukti kalau penyerang ini tidak hanya produktif cetak gol. Tapi juga sangat hebat dalam melesatkan umpan. Demi terciptanya gol bagi timnya.

 

Fabio Quagliarella

Sumbangsing besar diberikan pemain ini kepada Sampdoria setidaknya untuk musim kompetisi tahun ini. Setelah Patrik Schick hengkang ke AS Roma, dan Luis Muriel berlabuh ke Sevilla, Fabio Quagliarella tampil sebagai sosok penting menggantikan mereka. Sehingga Blucerchiati sangat beruntung memilikinya. Sudah bermain di 24 laga di kompetisi Serie A. Dia sukses berikan 17 gol, dan sumbang 5 assist.

 

Performa apik dari Fabio Quagliarella menjadikan Sampdoria bisa bersaing di Liga Europa. Saat ini Sampdoria sudah menduduki peringkat enam dalam klasemen sementara. Tercatat sudah 41 poin mampu diraih tim ini. Dia pun berharap bisa merebut gelar top scorer atau capocannonieri. Meskipun sangat banyak penyerang hebat, tapi dirinya tetap akan mencobanya.

 

Raihan yang ditorehkan oleh Quagliarella tentunya tidak bisa diremehkan. Pada musim tahun lalu, dia juga suskes cetak 12 gol dan juga empat assist. Padahal penyerang berusia 35 tahun ini, kala itu hanya duduk sebagai striker cadangan

Category : Berita Sepakbola

Share Striker Serie A Ini Jago Gol dan Assist, Siapa Saja Mereka

Facebook Google++ Print Twitter

Artikel Terkait