Tuduhan Pemain Liverpool

Grupsbobet.com – Permasalah pemain Liverpool semakin menjadi. Roberto Firmino sengaja tidak akan menghadapi tindakan aksi FA atas perlakuan Mason Holgate. Dia sengaja tidak ingin menghadapi tindakan disiplin dari pihak Asosiasi Sepak Bola tersebut setelah berbenturan dengan pemain Everton, Mason Holgate pada pertandingan piala FA di Anfield pada bulan Januari lalu.

Tuduhan Pemain Liverpool

 

Dalam benturan yang terjadi, adanya tuduhan bahwa Holgate telah membuat Firmino, pemain Liverpool menggunakan kata-kata yang mengandung istilah “diskriminatif”. Lalu, pihak FA melakukan pemeriksaan dan telah menyimpulkan bahwa bukti atas apa yang dituduhkan tersebut “tidak memberikan cukup bukti” untuk menuntut pemain asal Brasil tersebut.

 

Dalam penyelidikan FA, Firmino mengaku telah menghina  Holgate dengan menggunakan bahasa Portugis, namun dia membantah telah menggunakan bahasa yang bersifat diskriminatif.

 

Pihak FA merasa puas dan menyampaikan bahwa tuduhan yang mereka terima atau laporan setelah pertandingan ternyata tidak benar. FA yakin bahwa dugaan karena tuduhan yang menggunakan kata-kata yang beristilah “diskriminatif ini adalah palsu. Selain itu, FA menghargai kedua belah pihak telah menempuh proses yang sulit ini dan ingin mengucapkan terima kasih kepada Mason Holgate dan Roberto Firmino serta terima kasih kepada kedua klub atas sikap profesionalistasnya yang ingin membantu dan mau bekerjasama secara penuh dalam menyelidiki masalah ini.

 

Pemain Liverpool tersebut menyampaikan bahwa memang sebagian orang telah melakukan pelecehan rasis kepadanya selama hidupnya, dan dia tahu betapa rusaknya dan menyakitkannya hal itu. Dia juga menambahkan bahwa hal ini akan menjadi catatan baginya untuk tidak lagi ragu atas sikapnya dan berani bersaksi bahwa dirinya tidak mengatakan sepatah kata pun atau variasi kata yang diklaim dan kemudian dilaporkan di media.

 

Dirinya mengatakan bahwa dia tidak akan menggunakan bahasa yang menyinggung. Dia juga tidak akan pernah merujuk pada warna kulit seseorang ataupun budaya yang seseorang. Apalagi menyinggung mereka dengan cara menghina saat perselisihan atau pertengkaran saat di lapangan sekalipun.

 

Pada sebuah wawancara sebagai bentuk klarifikasi, Liverpool menyampaikan bahwa Roberto telah berkerja sama dengan baik sepenuhnya. Mengikuti proses yang FA ajukan dan menunjukkan kesediaannya untuk terlibat dan membantu sepanjang permasalahan adalah satu-satunya tujuan yang dua pihak lakukan untuk menemukan kebenaran dari apa yang telah terjadi dan menjadi anggapan buruk di mata masyarakat.

 

Pihak Liverpool tidak tahu apa tujuannya melaporkan masalah ini, namun pihaknya puas bahwa hasil dari proses tersebut telah membebaskkan pemainnya yang dituduh telah menggunakan bahasa yang rasis atau bahasa yang diskriminatif.

 

Dalam proses penyelidikan, FA telah mengambil pernyataan dari 12 pemain, lalu pejabat dari kedua tim, serta keterlibatan wasit, Bobby Madley dan seorang pejabat.

 

Dari hasilnya, mereka semua membuktikan bahwa mereka tidak mendengar kata-kata yang telah dituduhkan seperti yang dikatakan oleh Firmino.

 

Everton menyatakan bahwa pihaknya menyambut baik pernyataan FA tentang rasa puasnya. Dan mereka memuji penyelidikan yang sangat baik telah berjalan lancar. Hal ini juga merupakan proses yang benar dan berdampak baik agar tidak adanya usulan kebencian atau ketidakjujuran dari Mason.

 

Akhirnya keputusan FA telah mencapai akhir di mana kedua klub saling menerima permasalahan itu dan berbaikan.

Kejadian tersebut terjadi saat Holgate mendorong Firmino. Dalam pertandingan, Liverpool menang atas Everton: 2-1. Firmino terdorong hingga melewati papan iklan yang mengakibatkan dorongan tersebut masuk ke kerumunan. Toffess merasa sangat marah setelah dua orang tersebut bentrok dan kemudian bertengkar dengan kata-kata marah. Lalu, wasit Madley diberitahu mengenai tuduhan tersebut setelah pertandingan dan dia memasukkannya ke dalam laporan pertandingannya yang kemudian mengarah pada penyelidikan FA

 

Category : Berita Sepakbola

Share Tuduhan Pemain Liverpool

Facebook Google++ Print Twitter

Artikel Terkait